Search Box

Tuesday, April 2, 2013

Cara Memperlajari Bahasa Inggris dan Hubungan dengan Pekerjaan

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang harus kita kuasai di era globalisasi seperti ini, khususnya bagi para remaja yang mencari pekerjaan. Bahasa inggris tak lepas dari syarat diterimanya seseorang di suatu instansi tertentu, walaupun tidak semua namun kemampuan berbahasa inggris dibutuhkan saat ini. Mulai dari Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar (SD) atau sederajat, sudah mulai membekali murid muridnya dengan bekal bahasa inggris, mulai dari pengenalan nama nama tempat, warna, hewan, dan lain sebagainya. Pada tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) lebih diasah lagi dengan mengenalkan GRAMMAR, pada siswa siswinya. 
Cara Memperlajari Bahasa Inggris dan Hubungan dengan Pekerjaan
Saya masih ingat, pada waktu SMP ketika ada acara perpisahan kelas 9, ada salah satu teman saya yang lancar berbahasa inggris, di membawakan sebuah cerita Tradisional dengan bahasa inggris. Aku kagum dengan kemampuannya, di usia yang baru sekitar 12 tahun, ia sudah dapat berbicara bahasa inggris dengan baik. Namun hal itu hanya dimiliki beberapa anak saja, dan bukan termasuk saya pada saat itu. Di Sekolah Menegah Atas (SMA) lebih mendalami lagi, namun ada suatu pertanyaan, yaitu :

Apakah Bahasa Inggris yang diasah di tingkat dasar sampai menengah atas dapat dijadikan bekal untuk mencari pekerjaan ??? 

Jawabannya singkat, yaitu BISA
Bisa kalau seseorang tersebut tahu manfaatnya dan mau mempelajarinya dengan sungguh sungguh. Suatu pekerjaan tidak akan lepas yang namanya bahasa inggris, karena ini era globalisasi. Caranya sangat mudah, yaitu :
  1. Pentingnya Bahasa Inggris
  2. Menambah Perbendaharan Kata (Vocabulary) Anda
  3. Susunlah Kalimat Anda
  4. Praktekan Bahasa Inggris Anda
Itu adalah pengalaman yang saya alami sendiri, saya suka langkah ini karena simple dan mudah. Anda juga bisa memakai langkah ini, bila belum berhasil cobalah tambah dan tambah lagi kosakata anda, karena titik tumpu bahasa inggris adalah sejauh mana Anda mampu mengusai kosakata.

Related Post:

No comments:

Post a Comment

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D