Search Box

Monday, April 1, 2013

Bahasa Inggris Itu Fleksibel

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang harus dikuasai bagi para remaja di era globalisasi seperti ini, dan itu harusnya kita sudah tahu karena itu adalah salah satu tuntuan zaman. Bila kita tidak mau ketinggalan, kita mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangan, salah satunya adalah menguasai bahasa inggris.
Banyak yang berkata bahasa inggris itu sulit, ada juga yang berkata bahwa bahasa inggris itu mudah, ada juga yangmengatakan bahwa bahasa inggris itu gampang gampang susah. Sebenernya itu tergantung dari masing masing orang bagaimana memandang bahasa inggris, banyak orang yang salah dalam belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris  adalah bahasa yang FLEKSIBEL dan tidak terpaku pada satu arti.

Bahasa Inggris Itu Fleksibel
Bahasa Inggris Itu Fleksibel
Jadi untuk mempelajari bahasa inggris sebenarnya kita harus memahami dan mengerti, apa yang terkandung dalam suatu susunan kalimat.

Misalnya, kata Run Away, kata tersebut mempunyai arti "melarikan diri" bukan memiliki arti run itu "lari" away "jauh" jadi artinya lari jauh atau jauh lari. Bukan seperti itu, itu sedikit contoh bahwa bahasa inggris itu FLEKSIBEL. Ada lagi sebuah contoh i am going to ..., kalimat tersebut mempunyai arti "saya akan ....", itu adalah bentuk lain dari i will ...., jadi i am going to bukan diartikan "saya pergi ke ...", kalau "saya sedang pergi ke" maka bahasa inggrisnya i going to...,.

Bahasa inggris itu FLEKSIBEL, tergantung dari bentuk kalimat yang telah disusun. karena ada satu kata yang mempunyai makna lebih dari satu. Contohnya, have bisa dapat diartikan mempunyai, have juga dapat diartikan sudah, tergantung kalimatnya. Contoh :
  1. I have pet ( Aku mempunyai hewan peliharaan)
  2. I have just eat ( Aku baru saja makan)
Jadi seperti itu, kita tidak dapat langsung mengartikan suatu kalimat tanpa mengetahui maksud pada kalimat tersebut, bila kita artikan langsung maka artinya akan rancu dan tidak dapat dipahami apa maksud dan tujuan pada kalimat tersebut.

Kesimpulannya, bahasa inggris itu fleksibel, artikan bahasa inggris dengan melihat kata kata yang lain yang menjadi penyusun kalimat tersebut.

1 comment:

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D