Search Box

Sunday, January 6, 2013

Cara Dan Fungsi Menambah Kosakata (Vocabulary)


Dalam sebuah mempelajari sebuah bahasa Anda harus mengetahui banyak kosakata untuk menyusun sebuah kalimat untuk diucapkan. Bahasa Inggris mempuyai banyak kosakata bila Anda melihat kamus bahasa inggris yang kita punyai dari A - Z, ada ribuan bahkan banyak sekali. Namun Anda tidak harus langsung menghafal semua kata-kata dari kamus. Ini adalah tips pertama (first step) untuk dapat berbicara dalam bahasa inggris.

Menambah kosakata bahasa inggris
Kosakata dalam bahasa inggris mempumyai kategori kategori berdasarkan penggunaan kata. Maksudnya, ada kosakata yang digunakan untuk komunikasi sehari hari. Contohnya :
Salam (Greeting) :
Selamat Pagi (Good Morning), Selamat Siang (Good Afternoon) ,Selamat Malam (Good Night), Selamat Sore (Good Evening), dll.
Untuk hal yang pertama, hafalkanlah kosakata yang mungkin digunakan untuk berkomunikasi sehari hari. Ada banyak cara untuk menambah kosakata dalam bahasa inggris.
Salah satu cara untuk menambah kosataka adalah melalui hobi Anda. Hobi adalah suatu yang  menyenangkan, hobi tidak akan membosankan karena hobi adalah hal-hal yang kita sukai untuk melakukannya. Jadikan hal ini untuk menambah kosakata Anda, contoh :

  1. Mendengarkan lagu (Listening Music) :
    Mendengarkan lagu sangat membantu Anda untuk menambah kosakata. Dengan mendengakan musik, Anda akan lebih nyaman dari pada membaca tulisan tulisan saja. Ini hanya saran bagi yang tidak suka membaca.
  2. Membaca (Reading) :
    Membaca buku dalam bahasa inggris, seperti novel, cerpen, sejarah, dan lainnya, juga dapat membantu Anda untuk menambah kosakata. Ini cocok bagi yang suka membaca karya karya sastra.
  3. Bermain Game (Playing Video Games) :
    Bemain game adalah hal yang asik, banyak yang suka bahkan sampai hobi bermain games. Ini adalah cara yang saya lakukan untuk menambah kosakata bahasa inggris saya. Karena saya tidak begitu suka membaca ataupun mendengarkan lagu dalam bahasa inggris.
    Apakah Anda tahu, kalau sebagian besar games yang ada di dunia ini menggunakan bahasa inggris ??? mungkin Anda tidak sadar bahwa hampir semua game menggunakan bahas inggris. Cara ini cocok bagi penggemar games.
  4. Dll.
Ada cara lain untuk menambah kosakata Anda, ini adalah sedikit contoh cara untuk menambah kosakata Anda. Namun cara diatas bukanlah cara satu-satunya, ada peribahasa mengatakan "There are ways to Rome" Ada banyak jalan menuju roma. Jadi temukanlah jalan / cara Anda sendiri untuk menambah kosakata Anda.


No comments:

Post a Comment

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D