Search Box

Friday, January 4, 2013

Intermezo Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah sebuah bahasa yang sekarang menjadi global sekali. Di Indonesia sendiri, bahasa inggris menjadi suatu kebutuhan untuk bekal masa depan. Dari kelas 1 Sekolah Dasar (SD) sudah ada pelajaran bahasa inggris dan sampai SMA / SMK Tingkat akhir atau XII pun masih ada pelajaran bahasa inggris. Namun dengan waktu yang lama tersebut, apakah kita sudah bisa berbicara bahasa inggris ????? Saya yakin sebagian besar masih belum bisa berbahasa inggris dengan lancar. Saya menyimpulkan hal tersebut karena saya telah mengamati sendiri dilingkungan sekolah saya.

Lalu apa yang menjadi masalah ????  (So, What is the problem ????)

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kita tidak dapat berbicara bahasa inggris selama ini, yaitu :
  1. Lingkungan
    Di lingkungan saya semua orang berkomunikasi dengan bahasa lokal (Bahasa Jawa / Javanesse Languange). Jadi sulit bagi yang ingin bicara bahasa inggris, namun bila ada KEMAUAN yang keras, pasti ada jalan untuk Anda.
  2. Kemauan
    Kemauan adalah hal yang paling mendasari bagi yang ingin belajar. Bila ingin lancar berbicara bahasa inggris, Anda harus bisa mencintai bahas inggris, menyukai bahasa inggris, dan sering berlatih bahasa inggris.
  3. Teman
    Teman adalah hal yang penting untuk membantu Anda untuk berbicara bahasa inggris, carilah teman dapat berbahasa inggris dan sharing tentang bagaimana cara belajar yang baik dan benar. Saya disini juga siap membantu Anda untuk belajar bahasa inggris secara online.
  4. Tidak Sering Dilatih (Praktek)
    Jika ilmu jarang dilatih ataupun dipraktekan, maka ilmu itu dapat hilang. Manusia mempunyai kekurangan, yaitu lupa. Lupa dapat dihindari dengan sering berlatih berbicara bahasa inggris, entah itu sendiri ataupun dengan teman kita sendiri/
Banyak faktor faktor lain yang mempengaruhi juga walaupun secara tidak langsung. Sebagai generasi muda, mari kita belajar bersama-sama agar dapat berbahasa inggris dengan lancar benar. Mari kita manfaatkan waktu dan energi yang kita punya, untuk mengasah ilmu bekal masa depan, salah satunya bahasa inggris.

No comments:

Post a Comment

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D