Search Box

Wednesday, January 16, 2013

Praktek Praktek dan Praktek

Praktek Bahasa Inggris (Conversation)

Halo, bagaimana nih perkembangannya??? tetap semangat dan jangan menyerah, karena ini baru dasar saja. Ini adalah langkah yang paling penting jika Anda ingin berbicara bahasa inggris, LATIHAN BICARA. Semuanya akan menjadi sia sia jika Anda tidak mau berlatih berbicara dengan bahasa inggris. Sebelumnya saya sarankan untuk membuat kalimat dan menambah kosakata Anda karena dengan begitu Anda lebih mudah untuk mencari bahan berbicara bahasa inggris. Berbicara bahasa inggris itu gampang gampang susah, karena kita hidup di lingkungan yang menggunakan bahasa lokal ( seperti saya hidup di Jawa jadi menggunakan bahasa jawa sehari hari ) ataupun bahasa nasional yaitu Bahasa Indonesia.
Namun jangan khawatir, ada banyak cara untuk dapat praktik bahasa inggris, yaitu :
  1. Bicara Sendiri
    Kok bicara sendiri ???, Iya salah satunya kita harus bicara sendiri di depan kaca atau di depan teman Anda. Tips ini saya dapat dari guru bahasa inggris saya sendiri. Anda dapat melihat diri Anda sendiri di kaca saat berbicara bahasa inggris di kaca. Ini juga dapat menambah percaya diri Anda. Anda dapat latihan memperkenalkan diri dengan bahasa inggris seperti :
    Hello all audience, in here i want to introduce my self, my name is John English i live in Blue Sea Street number 21. I live with my parent. My job is Supervisor in IT Manufactur....., etc.
  2. Cari Partner
    Anda pasti punya teman yang sama-sama senang dengan bahasa inggris. Ajak lah dia untuk belajar bahasa inggris bersama. Berkomunikasilah dengan bahasa inggris semampu Anda, nggak usah di paksa langsung lancar. Belajar itu bertahap.
  3. Membaca
    Bacalah artikel, cerpen, majalah yang menggunakan bahasa inggris sebagai media penyampainnya. Gunakan cara ini untuk melatih pengucapan kata dan tatabahasa (Grammar) Anda. Hal ini juga dapat membantu Anda mempelajari bentuk bentuk kata maupun kalimat dalam bahasa inggris.
Buatlah suasana senyaman mungkin bagi Anda untuk belajar bahasa inggris. Berpikirlah bahwa bahasa inggris itu mudah dan menyenangkan, saya yakin Anda pasti bisa :D

No comments:

Post a Comment

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D