Search Box

Tuesday, January 22, 2013

Grammar Tidak Penting (Speaking)


Bagaimana nih perkembangannya??? saya harap latihannya tetap lancar dan akhirnya Anda akan jadi apa yang Anda inginkan. Pada post sebelumnya saya menginstruksikan untuk mempraktekkan proses belajar Anda sebelumnya. Pasti sulit menyusun kalimat secara langsung dengan memperhatikan GRAMMAR (Tata Bahasa).
Grammar seperti bentuk kalimat Past Tense, Present Tense, Perfect Tense, ataupun Continuous Tense, saya sarankan jangan terlalu pedulikan, tidak peduli Anda bicara dengan grammar yang salah, yang penting enak didengar itu cukup kok. Contoh : Jalan-jalan (Walking Walking), nggak usah malu karena ini salah satu bekal mental dasar Anda untuk berbicara, melatih mental Anda dalam berbicara di depan orang banyak.
Kadang orang tidak tahu kalau grammar atau tata bahasa Anda itu salah, yang penting dalam berkomunkasi adalah saling mengerti apa yang dimaksud lawan bicara. Inilah alasan saya mengapa Grammar nggak usah dipedulikan. Ini juga saran dari guru bahasa inggris saya di sekolah saya.
Namun bukan berarti grammar tidak perlu dalam berbicara. Grammar itu perlu dipelajari dengan jalan, sambil kita bicara bahasa inggris.
Intermezo pengalaman saya :
Pada awalnya, jika saya ingin mengucap kalimat dalam bahasa inggris. Saya menulis dulu kalimat tersebut, apakah benar dan sesuai dengan bentuk kalimatnya atau tidak. Namun jika Anda ingin berbicara bahasa inggris, Anda harus bisa secara SPONTAN. Anda tidak mungkin menulis kalimat dulu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan kepada kita. Lalu saya memutuskan untuk belajar mengubah sikap tersebut, dan alhamdulilah bekal kosakata yang saya miliki, sangat membantu saya untuk berbicara secara spontan.
Jadi untuk berbicara spontan Anda harus mempunyai bekal kosakata yang banyak. Saya sudah share bagaimana cara mempunyai kosakata yang banyak, bisa di buka DISINI.
Kembali lagi ke grammar, menurut saya grammar lebih ditujukan pada saat kita menulis kalimat dalam bahasa inggris. Karena kita mengucapkan nya secara tidak langsung dan kikta juga dapat melihat susunan kalimat yang kita buat. Kalau kita bicara kan nggak tahu apa susunan kalimat kita benar atau tidak.

Kesimpulan :

  1. Grammar tidak begitu penting saat Anda berbicara
  2. Grammar untuk penulisan dalam bahasa inggris
  3. Belajar bicara bahasa inggris secara spontan dengan kosakata

No comments:

Post a Comment

Write you comment about this post, we are sharing in here, don't hesitate to speak you opinion :D